4 Obat Herbal Stroke Terbaru 2018 Tanpa Efek Samping

Pengertian Stroke

Stroke adalah kondisi yang terjadi ketika pasokan darah ke otak terganggu atau berkurang akibat penyumbatan (stroke iskemik) atau pecahnya pembuluh darah (stroke hemoragik). Tanpa darah, otak tidak akan mendapatkan asupan oksigen dan nutrisi, sehingga sel-sel pada sebagian area otak akan mati. Kondisi ini menyebabkan bagian tubuh yang dikendalikan oleh area otak yang rusak tidak dapat berfungsi dengan baik.

1. Stroke iskemik

Penyakit stroke iskemik adalah kondisi yang terjadi ketika pembuluh darah yang menyuplai darah ke area otak terhalang oleh bekuan darah. Jenis penyakit ini bertanggung jawab atas 87 persen dari total kasus penyakit ini

Bekuan darah sering diakibatkan oleh aterosklerosis, yang merupakan penumpukan timbunan lemak di lapisan dalam pembuluh darah. Sebagian dari timbunan lemak ini bisa lepas dan memblokir aliran darah di otak Anda. Konsepnya mirip dengan serangan jantung, di mana gumpalan darah menghalangi aliran darah ke sebagian jantung Anda.

Kondisi ini bersifat embolik, yang berarti bekuan darah berasal dari bagian lain di tubuh Anda dan kemudian berpindah menuju ke otak, biasanya dari jantung dan arteri besar di dada bagian atas dan leher.

Diperkirakan 15 persen kasus embolik ini disebabkan oleh kondisi yang disebut fibrilasi atrial ini adalah sebuah kondisi yang membuat jantung Anda berdetak tidak teratur. Ini menciptakan kondisi di mana gumpalan bisa terbentuk di jantung, terlepas, dan berjalan ke otak. Bekuan darah yang menyebabkan kondisi ini tidak akan hilang tanpa pengobatan.

2. Stroke hemoragik

Penyakit stroke hemoragik terjadi saat pembuluh darah di otak mengalami kebocoran atau pecah. Stroke hemoragik menyumbang sekitar 13 persen dari total kasus penyakit ini

Kondisi ini berawal dari pembuluh darah yang melemah, kemudian pecah dan menumpahkan darah ke sekitarnya. Darah yang bocor jadi menumpuk dan menghambat jaringan otak di sekitarnya. Kematian atau koma panjang akan terjadi jika pendarahan berlanjut.

Ada dua jenis stroke hemoragik. Pertama adalah aneurisma, yang menyebabkan sebagian pembuluh darah melemah hingga mengembang layaknya balon dan kadang pecah. Lalu lainnya adalah malformasi arteriovenosa, yaitu kondisi pembuluh darah yang terbentuk secara abnormal. Jika pembuluh darah semacam itu pecah, bisa menyebabkan stroke hemoragik.

Tanda dan Gejala Stroke

Setiap bagian tubuh dikendalikan oleh bagian otak yang berbeda-beda, sehingga gejala stroke tergantung pada bagian otak yang terserang dan tingkat kerusakannya. Gejala atau tanda stroke bervariasi untuk setiap orang namun umumnya muncul secara tiba-tiba. Ada 3 gejala utama stroke yang mudah untuk diingat, yaitu:

  • Face (wajah). Wajah akan terlihat menurun pada satu sisi dan tidak mampu tersenyum karena mulut atau mata terkulai.
  • Arms (lengan). Orang dengan gejala stroke tidak mampu mengangkat salah satu lengannya karena terasa lemas atau mati rasa. Tidak hanya lengan, tungkai yang satu sisi dengan lengan tersebut juga mengalami kelemahan.
  • Speech (cara bicara). Ucapan tidak jelas, kacau, atau bahkan tidak mampu berbicara sama sekali meskipun penderita terlihat sadar.

Selain itu, ada beberapa gejala dan tanda stroke lain yang mungkin muncul, antara lain:

  • Sakit kepala tiba-tiba
  • Kehilangan keseimbangan, bermasalah dengan berjalan
  • Kelelahan
  • Kehilangan kesadaran atau koma
  • Vertigo dan pusing
  • Penglihatan yang buram dan menghitam
  • Adanya masalah dengan berbicara dan pendengaran.

Obat Herbal Stroke

Obat herbal untuk stroke ini dapat ditemui dengan mudah di sekitar Anda serta memiliki cara pengolahan yang mudah pula. Obat berikut ini diyakini dapat mencegah kerusakan organ tubuh yang disebabkan oleh stroke sekaligus mempercepat proses pemulihan dari pasien yang terserang stroke. Namun, belum banyak masyarakat yang mengetahui apa saja jenis obat herbal yang dapat membantu untuk mengobati stroke. Padahal, pengobatan dengan cara herbal ini tidak kalah efektif dengan pengobatan medis. Biaya yang dikeluarkan pun lebih sedikit serta lebih mudah untuk dilakukan. Berikut merupakan beberapa obat herbal untuk stroke.

1. Gingko Biloba

Obat herbal untuk stroke yang pertama dan manfaatnya telah banyak diketahui orang adalah tanaman gingko biloba. Tanaman ini dapat membantu untuk mencegah terbentuknya gumpalan darah. Cara kerjanya yakni dengan mengembangkan pembuluh darah serta meningkatkan aliran darah ke otak. Selain itu, tanaman ini juga dapat menghambat pembentukan radikal bebas di dalam tubuh.

Di sejumlah negara Eropa, gingko biloba tidak hanya digunakan untuk mengobati stroke, namun juga untuk mengobati penyakit-penyakit lain yang biasanya ditimbulkan oleh adanya stroke, seperti vertigo, proses berpikir yang terganggu, dan gangguan memori serta keseimbangan. Manfaat lain dari gingko biloba ialah dapat mengurangi kerapuhan kapiler. Karena sifatnya yang alami dan herbal sehingga tidak beracun dan relatif aman, tanaman ini pun banyak direkomendasikan oleh para dokter.

2. Bawang putih

Sebuah penelitian yang mengungkap, konsumsi bawang putih sangat bermanfaat dalam melebarkan pembuluh darah, sehingga dapat mencegah terjadinya stroke iskemik. Salah satu jenis stroke yang terjadi karena adanya gumpalan darah yang menyumbat pembuluh darah otak. Tidak hanya berguna dalam mencegah stroke iskemik, bawang putih juga baik dalam mengatasi beragam penyakit kardiovaskular, seperti sakit jantung, kolesterol dan tekanan darah tinggi.

3. Jahe

Jahe yang sering dimanfaatkan untuk menghangatkan tubuh pun juga dapat digunakan sebagai obat herbal untuk stroke. Jahe ini baik untuk jantung karena dapat memperlancar sirkulasi darah yang kurang baik dan menurunkan kadar kolesterol. Jahe juga dapat menjadikan penghilang masuk angin. Selain itu, jahe dapat mencegah darah membeku secara berlebihan. Cara mengonsumsinya pun dapat ditambahkan pada teh atau diseduh dengan air panas. Rasanya pun cenderung enak dan membuat tubuh merasa nyaman dan hangat.

3. Klorofil cair

Klorofil cair adalah minuman suplemen herbal yang mengandung zat hijau daun atau klorofil dari daun Alfafa. Di mana daun ini dianggap sebagai daun paling menyehatkan di dunia karena bisa mengatasi berbagai penyakit. Manfaat Klorofil ampuh menurunkan kadar asam urat, menyembuhkan stroke dan cocok diminum oleh pasien kanker yang sedang menjalani kemoterapi.

Prinsip kerja Klorofil memadukan 3 langkah, yaitu Cleansing, Nourising dan Balancing. Mula-mula dengan Cleansing saluran pencernaan akan dibersihkan, kemudian peredaran darah juga dilancarkan. Sistem metabolisme yang rusak akan diperbaiki, sehingga penyerapan gizi makanan jadi berjalan lebih baik. Racun bakalan didetoksifikasi agar sel-sel tubuh dapat bekerja dengan maksimal. Kemudian tubuh akan diberi nutrisi melalui proses Nourising melalui berbagai kandungan vitamin dan mineral penting. Lalu yang terakhir akan didapatkan efek balancing, artinya tubuh seimbang dan sehat secara keseluruhan.

Bagi yang ingin mengetahui lebih jelas tentang produk klorofil cair silahkan klik disini.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *